Pages

Tuesday, November 2, 2010

Browse » Home » » » » Desain Rumah Type 110 Custom

Desain Rumah Type 110 Custom

Rumah type 110 tampak depan
Spesifikasi Rumah:
Luas Bangunan :110 m2
Luas Tanah :150 m2
Biaya pembangunan Rumah: 370 juta* (termasuk listrik, pagar, air, bangunan saja, tanpa tanah)

Rumah type 110 tampak depan (2)
Ini adalah Desain Rumah type 110 dari Emporio.  Merupakan rumah berlantai 2 yang elegan dengan luas 110 m2. Pembuatan Desain Rumah ini adalah tantangan bagi tim Emporio, dengan luas tanah yang relatif kecil 139 m2, desain ini harus bisa mengakomodasi semua permintaan klien yaitu Bu Agung Arini untuk ruangan besar luas 4 x 6 m di lantai atas, semua ruangan yang lega dan nyaman, serta tampak rumah terkesan gagah dan elegan.

Hal ini diakali dengan menempatkan dua pilar besar untuk menunjukkan kekokohannya, area tangga yang dihiasi kaca kaca vertikal setinggi 7 meter. Memberikan kesan yang gagah. Balutan palimanan random memberikan kesan antural yang cantik, lengkap dengan planter box diatasnya.

Desain Interior Ruang Tamu
Ruang tamu yang menyambut anda dibuatkan dalam nuansa "oriental" dengan permainan kaca dan kayu yang tembus ke kebun belakang, ruang makan juga diletakkan di samping kanan, untuk memberikan suasana terbuka kearah sungai.
Perkiraan biaya untuk membangun rumah seperti ini, untuk bangunan  saja adalah sebesar 3 juta/m2. Sedangkan untuk biaya pemasangan pagar, listrik, air, IMB dll akan disesuaikan dengan ukuran dan kondisi tanah. Tanah yang diperlukan untuk bangunan ini sekitar 1,5 are.

Spesifikasi teknis standar bangunan sbb:
Pondasi: Batu Kali, pondasi Plat Beton
Struktur: Beton Bertulang
Dinding : Batu Bata Plester dicat
Cat Catylac (pada tembok luar dalam)
Konstruksi Atap & Plafon: Baja Ringan jenis UKA
Genteng : Genteng Plat merek Duco (kelas 1)
Lantai : Granito atau Granite Sincere
Kayu Bengkirai

Demikian desain dan spesifikasi rumah type 110 ini. Jika tertarik untuk membangun rumah seperti ini anda bisa menghubungi kami disini.
Have a nice weekend :)

Lihat Juga:

No comments:

Post a Comment